Tuesday, 30 April 2013

dia

dia selama ini tegar. oh mungkin hanya berpura-pura tegar.
dia tidak pernah menangis. tapi siapa yang tau kalau hatinya selalu menangis.
dia ceria, selalu tertawa, seperti tidak ada apa-apa.
mereka bilang dia seperti tidak punya perasaan.
"dia gak punya hati", kata mereka.

ternyata dia memang sangat pandai menutup rapat-rapat perasaannya.
menahan semuanya sendiri. hingga suatu malam dia menangis.
bukan karena disakiti. tapi karena semuanya sudah tak bisa dia tahan sendiri.
dia sendiri yang meruntuhkan dinding ketegaran yang selama ini coba dia bangun.

"makanya jadi orang tuh kalo ada apa-apa cerita kenapasih."
3 teman terdekatnya mengatakan hal serupa.
ya, bahkan teman terdekatnya ngga pernah tau apa yang sebenernya dia rasa.
dia memang se-tertutup-itu. introvert banget.


---
enggak, aku ga bilang kalau aku galau.
postingan ini cuma mau aku kasih ke seseorang yang pernah berarti dihidupku.
kalian pasti tau ini untuk siapa, seseorang yang selalu jadi objek untuk kebanyakan postinganku.
tapi mungkin ini menjadi postingan terakhirku untuk kamu, Fakhran Muhammad.

aku (dan mungkin juga kamu) mungkin nggak pernah tau kalau kita akan berakhir kayak gini.
rasanya seperti baru kemaren; aku takut-takut dideketin kamu.
pertama kalinya kamu ngajak pulang sekolah bareng. dianter pulang kerumah sama kamu, walaupun saat itu ngumpet-ngumpet. pertama kalinya kamu berani megang tanganku. ngajak aku foto bareng, ngajak aku makan bareng.

aku inget banget gimana nggak berentinya kamu berusaha buat selalu nyari topik, nanya ini-itu ke aku, karena setahun pertama kita pacaran, aku kebanyakan diemnya. aku inget banget gimana cueknya aku ke kamu, gimana gak kuatnya aku natap mata kamu, gimana malunya aku buat bales setiap pertanyaan kamu.
aku inget banget betapa seringnya statement kamu cuma aku bales pake senyum atau ketawa tanpa sedikitpun memandang ke arah kamu.

aku inget pertama kali jalan berdampingan sama kamu waktu hari sabtu pulang sekolah bareng, kita pulang tapi tunggu sekolah udah sepi, biar ngga banyak yang liat. waktu itu kamu nganter aku pulang sambil bawa-bawa bola basket. aku minder banget jalan sama cowok tinggi kayak kamu. aku ngerasa kecil banget. gak pantes disebelah kamu.

pertama kalinya kita nonton bareng itu hampir setahun setelah kita jadian, 5 januari 2009. itu ceritanya kita ngerayain ulangtahun kamu gitu. kita nonton BOLT waktu itu. itu pertama kalinya aku nonton sama cowok. dan kalo aku gak salah inget, itu pertama kalinya kita jalan ke mall berdua.

aku inget waktu kamu selingkuhin aku.
aku inget betapa cemburunya aku kalo tau ada yang suka sama kamu.
aku inget betapa banyaknya temen cewek kamu yang aku cemburuin.
aku inget betapa seringnya kamu bohongin aku karena kamu tau aku pasti marah kalo kamu bilang yang sebenernya.
aku inget banget gimana ngebatinnya aku punya pacar kayak kamu. gimana sakit hatinya aku waktu tau apa-apa aja yang kamu lakuin ke temen-temen cewek kamu. gimana nangisnya aku ngeliat chat-chat kamu sama temenmu. aku inget. inget banget.

setelah lima tahun kita bareng. aku udah kenal bangetlah sama kamu.
hapal luar kepala deh kalo soal kamu.
udah lima tahun kita ganti-gantian berada diposisi sebagai 'yang memperjuangkan' hubungan kita.
kadang aku yang mati-matian berjuang supaya kita tetep bareng.
nggak jarang juga kamu yang mati-matian usaha supaya kita tetep bareng.
dan kali ini, mungkin ego kita masing-masing udah jauh lebih besar dibanding usaha kita masing-masing untuk tetep bareng-bareng.

"ah paling juga ntar balikan lagi"
itulah yang selalu dikatakan mereka yang tau kita putus. aku sih ketawa aja.

sekarang kita udah punya jalan masing-masing.
ya memang sih aku belom menemukan seseorang yang gantiin tempat kamu sebagai pacar aku. Doain cepet dapet pacar ya! Hahaha
tapi aku seneng kamu udah keliatan bahagia sama yang baru, sumpah aku seneng kok.
aku sadar banget aku gak pernah bisa bahagiain kamu. mudah-mudahan dia bisa ya! :)

"now you're just sombody that i used to know" - Gotye
Ini lagu gatau kenapa sering banget keputer diradio mobil kamu pas liburan kmrn.
Tiap denger lagu ini tuh gatau ya aku suka sama musiknya. Tp gasuka sama liriknya.
Siapa yang tau kalo beberapa bulan setelahnya kita sendiri yg ngalamin lirik dilagu itu.
Lucu ajasih kalo inget gimana deketnya kita selama lima tahun terakhir dan sekarang kita kayak orang asing yang nggak saling kenal. tapi ya balik lagi sih, kalo kamu emang seneng kita kayak gini yowes akusih gakpapa hehe. aku tau kamu udah bahagia, tapi ya jangan lupa dan sombong juga sih. gini-gini kan aku ini dulu kebahagiaannya kamu hahahaha. becanda kok.

terakhir aku mau bilang.
fakhran yang semangat ya kuliahnya, jangan suka bolos-bolos lagi. jangan kesiangan mulu bangunnya. belajarnya yang bener. semoga cepet-cepet jadi sarjana, amiiiiin. jaga diri baik-baik di bandung kran!
semoga keinginan dan cita-cita fakhran tercapai semua, ya! \m/
dahhhh fakhran! selamat tinggal ya! semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. aku doain kamu supaya selalu bahagia.

memory of
23/01/2012 15.00 pm


memory of
31/12/2012 11:49 am


cuma memory kok. kan kita udah sama-sama moving on :p